Dalam melakukan perjalanan pastinya kamu ingin mendapatkan perjalanan yang nyaman dan menyenangkan bukan. Namun disisi lain kamu masih bingung bagaimana cara mendapatkan hal tersebut, dan kali ini akan membahas tips Traveling nyaman dan pastinnya menyenangkan. Yang terpenting versi mimin ya guys.

Nantinya saat kamu melakukan perjalanan mungkin kamu bisa menggunakan transportasi umum atau bahkan kendaraan pribadi.

Berikut Tips perjalanan nyaman yang bisa diikuti nantinya.

Siapkan Kondisi Badan Sehat 100 persen

Yang pertama adalah tips yang paling gampang, sebelum kamu menyiapkan semua perlengkapan pasti yang paling utama adalah kondisi kamu sendiri ya genks.

Jika kamu ingin melakukan perjalanan disarankan dalam kondisi paling fit, atau setidaknya kamu tidak dalam kondisi mengkonsumsi obat tertentu.

Pastinya kamu tidak mau dong kamu memaksakan melakukan perjalanan tapi dalam kondisi sakit. Tentu kamu tidak akan bisa menikmati dari perjalanan yang kamu lakukan.

Apalagi kamu yang memang merupakan seorang driver yang pastinya harus selalu siaga saat dalam kondisi menyetir. Karena jika memang dalam kondisi tidak fit bisa berakibat fatal.

Lakukan Safety Riding

Tips Traveling Nyaman dan Menyenangkan 1

Yang berikunya selalu menyetir dalam kondisi aman yang sering disebut dengan safety riding. Untuk yang satu ini mungkin para pengendara yang mengikuti beberapa communitu paham akan hal yang satu ini.

Namun disisi lain ada beberapa orang yang belum mengetahuinya, bahkan kadang ada yang sudah mengetahuinya namun tidak melakukan.

Yang pada akhirnya mengancam keselamatan dirinya bersama dengan para keluarga yang dibawa oleh sang driver ke suatu tempat tersebut.

Khusus untuk pengendara kendaraan roda dua sendiri khusus untuk melakukan safety riding sendiri diantaranya. Menggunakan helm Standar Nasional, baik yang sedang mengendarai Sepeda Motor atau yang dibonceng.

Setelah sudah memakai perlengkapan tersebut, sang pengendara disarankan untuk menggunakan buff, sarung tangan dan juga pelindung leher agar tidak dingin.

Yang lainnya paling tidak kamu hanya berkendara maksimal dua orang, kalaupun memang terpaksa untuk membawa anak jangan ditaruh di depan.

Karena akan sangat berangin dan bisa mengganggu kesehatan, selain itu anak yang dibawa paling tidak sudah tidak diatas 5 tahun yah.

Serta tidak membawa barang yang berlebihan yang bisa mengganggu kefokusan sang penyetir.

Kalau untuk pengendara roda empat disarankan untuk melakukan perjalanan saat siang hari saja yah, karena kalau malam kadang akan merasa ngantuk.

Dan selain itu untuk selalu menggunakan safety belt dari driver hingga penumpang, khususnya yang duduk di kursi depan.

Patuhi Rambu Lalu Lintas

Tips Traveling Nyaman dan Menyenangkan

Selain itu setelah sudah safety riding, kamu sebaiknya mematuhi rambu lalu lintas yang ada di jalanan. Yang satu ini pastinya semua pengendara sudah tahu, namun hanya saja banyak yang mengundahinya.

Seperti berhenti pada saat lampu merah dan berhenti di belakang garis stop, tidak berkendara ugal-ugalan dengan selalu berkendara dengan aman.

Tidak melampaui batas kecepatan dan juga tidak melakukan lawan arah yang sangat membahayakan jiwa kamu dan juga yang dibonceng.

Jangan Gunakan Telepon Genggam

Dan yang terakhir dipastikan kamu jangan menggunakan telepon genggam saat berkendara. Jika memang terpaksa mengangkat telepon sebaiknya kamu berhenti lebih dahulu dan cari tempat yang aman.

Misal seperti rumah makan, kantor polisi atau bahkan pasar swalayan yang memang banyak keramaian orang dan bukan pengendara.

Atau jika kamu memang sedang menggunakan roda empat kamu bisa suruh orang disamping kamu untuk menjawab telepon.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *